30 May 2013

Bersahabat Dengan Diri Sendiri

Pada saat kita sedang sendiri sebenarnya kita tidak sendirian,karena kita  selalu ditemani oleh seseorang dan setiap saat kita selalu berbicara dengannya. Orang tersebut paling mengenal siapa kita sebenernya,kita sangat mempercayai kata-katanya  dan dia sangat berpengaruh bagi kita.
Positif dan Negatif sebuah hal dalam diri kita juga kadang berasal dari orang itu...ingin tahu siapa dia,,,,dia adalah diri kita sendiri.


Kita harus pintar mengatur diri kita,Jangan sampai diri kita yang satu lagi memberikan pemikiran-pemikiran yang tidak baik dan mengatakan pada kita kata-kta yang negative yang membuat anda merasa sedih/tak bersemangat.Ini sangat berpengaruh pada diri kita,,,coba kita perhatikan betul-betul akan hal ini.

Bila kita belajar dan sudah sedikit mengerti tentang apa diri kita, alangkah baiknya buatlah diri kita yang satunya menjadi penghibur,penyemangat,pendukung kita,yang membuat anda menjadi semakin optimis,percaya diri,semangat,bergairah,senang dan segala perasaan positif lainnya.Selalu masukan kata-kata yang positif untuk diri kita,Contoh untuk bagaimana kita berbicara pada diri sendiri manakala kita sedang ada masalah atau munkin ini sebagai langkah untuk menanamkan pada diri kita tuk selalu berpikir positif.

Contoh bicara pada diri sendiri(Self Talk) yang baik:
Aku : Kenapa ini terjadi padaku??? Why...Why....Why..!!!!
Aku yg 1 lagi: sudahlah kamu harus tetap semangat,tidak ada orang yang tidak pernah gagal, jangan menyerah kamu harus terus maju dan pasti bisa,kamu telah berusaha dengan maksimal,ayo coba lagi jangan sampai semua sia-sia karena putus asa,ingat kesempatan selalu ada.
Aku : Baiklah aku akan tetap semangat,ucapanmu sangat  sangat membantu dan masuk akal. Kamu memang hebat.(bentuk sebuah pujian bagi diri sendiri)

Dengan Self Talk ini sangat membantu kita untuk terus bangkit,pastinya ini membuat kita merasa lebih dihargai dan menghargai diri sendiri krena energi dan aura positif dalam diri jadi keluar bila kita juga membiasakan berpikir positif,sehingga kembali bangkit dari keterpurukan selalu semangat & selalu siap untuk menghadapi tantangan yang baru.

Mari tetap semangat teman-teman.

No comments: