08 May 2014

Sekilas Cara Membiasakan Berpikir Positif

Masih banyak orang yang belum bisa mengendalikan pikiran untuk berpikir secara positif, Kita sebagai manusia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan apa itu " masalah". Kesulitan dalam menjalani kehidupan adalah masalah yang sering menghantui perjalanan hidup kita.
Contoh , kita yang sedang menginginkan atau sedang berencana untuk memulai usaha, tentu ada pula masalah yang cukup mengganggu, misalnya pikiran ragu-ragu atau perasan takut akan kegagalan dan pikiran negatif lainya.
Kondisi seperti itu menyebabkan kebingungan dan kerancuan dalam mengambil keputusan.

Solusi yang paling tepat adalah dengan mengubah pola berpikir dan cara pandang kita. Kita harus mulai berlatih menghilangkan  berbagai pikiran negatif yang selalu mengontrol cara berpikir kita, gantilah pikiran negatif dan wujudkan gambaran yang jelas tentang sebuah hal yang positif. Tentu kita sering mengalami pro-contra dalam diri kita, yaitu pertempuran hebat antara sisi negatif dan sisi positif. Agar sisi positif kita menang, perbanyaklah memunculkan pikiran dan digambarkan secara jelas dalam diri kita untuk hal-hal yang positif. Kalau sisi negatif sampai menguasai kita bisa kalangkabut dibuatnya.

Saya pernah membaca sebuah buku-buku yang isinya, Bagaimana cara memunculkan pikiran positif. Ini point-pointnya :
 
  •  Jangan sampai kita meremehkan diri kita sendiri.
  •  Ciptakan impian, karena dengan impian akan menyemngati kita untuk terus berusaha.
  •  Jangan tergesa-gesa,bersikap tenang akan sangat membantu dalam melakukan   sesuatu.
  •  Menganggap kesalahan adalah suatu proses.
  •  Hilangkan kebiasan melihat dari sisi negatifnya.
  •  Kembangkan diri  utnuk bisa berinterkasi dengan hal positif di luar..


Baiklah itu tadi sedikit cara untuk bagaimana memunculkan pikiran positif dalam diri kita, pasti akan ada perubahan setelah lebih banyak pikiran positif yang muncul dan kita sudah terbiasa melakukannya.Saya sekedar berbagi aja bila ada kekeurangan harap di makluli,semoga bermanfaat.

No comments: