28 May 2013

Kiat Untuk Menjadi Ibu Yang Baik Dan Kreatif

Kali ini kiata akan membahas tentang menjadi Ibu yang kreatif - Menjadi Ibu merupakan sunnatullah bagi anda para perempuan. Disini terlihat bahwa menjadi seorang Ibu adalah sebuah fase kehidupan yang seolah-olah mengalir, kelihatan mudah untuk dijalani oleh semua kaum perempuan.
Mungkin setiap perempuan pasti bisa menjadi sosok ibu yang baik bagi anak-anaknya,
tetapi pada kenyataanya tidaklah demikian,masih banyak perempuan yang gagal menjadi Tokoh ibu yang baik dan menjadi Robbatul Bait yang berhasil. Oleh karena itu menjadi ibu yang baik tidak hanya sekedar menjadi seorang perempuan,akan  tetapi lebih dari itu Mereka harus menjadi pembelajar yang baik pula sepanjang hidupnya. Para permpuan harus jeli,setiap saat, setiap waktu ada pelajaran baru yang harus dipelajari. untuk itu, menjadi seorang ibu dituntut kreatif, karena memang tidak ada sekolah yang mengajarkan untuk menjadi seorang ibu..
Semoga tips di bawah ini akan meningkatkan jiwa kreatif untuk seorang ibu :
      1.   Mencari dan mencoba hal-hal yang baru
Ini penting untuk anda kaum permpuan,dalam hal apapun selama itu merupaka hal yang positif kita harus mencoba , jangan ada rasa takut akan salah karena mencoba hal yang baru,  karena takut salah itu juga merupakan kesalahan. Sebagai seorang ibu harus terus berexplorasi pada sesuatu yang baru, bisa cari resep masakan,membuat desain interior rumah, menata perabot rumah dan hal-hal lain yang bermanfaat tentunya.
2.   Jangan lelah untuk belajar
Bagi seorang ibu harus punya prinsip tidak ada kata berhenti untuk belajar, yang pastinya selalu  mengamati, juga membaca buku, mencari info di internet dan ini juga sangat harus di perhatikan yaitu belajar dari pengalaman tentunya. Bulatkan tekad dan niatkan bahwa semua aktivitas yang kita lakukan untuk belajar agar bernilai ibadah dan mendapat pahala Insyalloh. Karena belajar berarti menjalankan sebuah kewajiban dari lisan Rosul yang mulia "Muhammad SAW".
3.   Sering-seringlah sharing dengan orang yang kreatif
Jadi seorang ibu harus memperhatikan segi lingkungan untuk kita berteman (bertetangga).Kebiasaan, karakter, bahkan nasib seseorang itu menular oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih dan memilah kawan. Kita sering dengar dalam syair pujian yang di mushola atau di langgar(istilah tempat ibadah) itu juga menekankan agar kita memilih teman yang baik, "bergaulah dengan orang-orang sholeh" ada syair lagunya juga “Wong kang sholeh kumpulono”. Jadi pilihlah teman dan lingkungan yang mendukung kita untuk kreatif dan menjadi baik.Jangan hanya menggunjing atau membicarakan hal yang tidak berkualitas.
4.   Menciptakan suasana nyaman untuk Suami dan Anak
Tentu saja dalam suasana Rumah yang nyaman akan mendatangkan kesenangan bagi para penghuninya,berusaha menciptakan suasana yang nyaman ,tenang, damai juga agamis dan menyenangkan agar seluruh anggota keluarga kita merasa betah dan tidak stres ketika berada dirumah. Nabi kita juga mengajarkan hal demikia.Kita harus mencontoh apa yang diajarkan Nabi kita Muhammad SAW.

Semoga ini bermanfaat bagi anda dan persiapkan diri anda menjadi Ibu yang baik dalam keluaraga.

No comments: