24 June 2013

Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan :)

Manusia pada umumnya mempunyai banyak perbedaan,tapi untuk kali ini saya ingin mengulas tentang masalah kepribadian.Tuhan memeberi Potensi dan kesempatan kepada setiap hambanya itu sama tinggal kita sebagai manusia mau berpikir dan mencari kunci dari sesuatu yang membuat kita akan lebih baik.

Pastilah orang memiliki kepribadian yang unik, yang membedakannya dengan sifat-sifat orang lain. Ini terbentuk dari pola kehidupan mereka dalam keluarga,masyarakat dan juga pergaulan mereka.
Sebagai modal dasar terbentuknya karakter seseorang adalah dalam keluarga.Bila dalam sebuah keluarga terbiasa melakukan hal-hal yang baik atau hal-hal yang positif otomatis akan membentuk karakter dasar yang baik bagi kepribadian seseorang (anak) begitu juga berlaku akan kebalikanya.

Apabila  dari seseorang telah terlanjur punya pola hidup yang kurang baik yang membentuk pribadi yang Negatif tetapi karena dalam dirinya terdorong untuk berubah menjadi pribadi yang positif,hal ini bukanlah hal yang mustahil bagi orang ini untuk dapat berubah.Sekarang kita bicarakan membentuk pribadi yang menyenangkan,

Pribadi yang menyenangkan sangat dibutuhkan untuk membangun  keberhasilan dalam hidup Anda, dalam pribadi yang menyenangkan biasanya juga mempunyai pemikiran yang cemerlang yang selalu terisi dengan pikiran-pikiran yang positif.Ini sangat berpengaruh untuk keberhasilan dalam pekerjaan, bisnis, karier, maupun keluarga.Demikian pula berlaku sebaliknya, pribadi yang membosankan, pribadi yang “tak bisa dikenal” orang lain, akan  kesulitan dalam mengembangkan diri, ini berpengaruh juga dalam keberhasilan dan akan mengalami hambatan dalam mengembangkan kesuksesan dalam setiap bidang kehidupan.

Dari apa yang sudah diuraikan diatas,memang tidak ada pilihan lain bagi Anda selain berusaha menjadi pribadi yang menyenangkan, untuk diri sendiri dan untuk orang lain, terutama dengan keluarga, rekan/relasi bisnis, teman kerja, atasan , klien , dan bagi orang yang sangat membutuhkan bantuan Anda. 

Timbulah sebuah pertanyaan......
                     
                      "Bagaimana supaya Kita memiliki pribadi yang menyenangkan ?"

Seperti yang sudah saya tulis diatas, bahwa setiap hamba mendapat potensi dan kesmpatan yang sama. Sebetulnya, Anda juga sudah dikaruniai benih untuk menjadi  pribadi yang menyenangkan itu, namun mungkin Anda lupa untuk mempergunakannya dan juga faktor lain yang belum mendukung terbentuknya pribadi yang menyenangkan itu. Atau, mungkin itu tertutup oleh keangkuhan atau keegoisan Anda. Mungkin juga kebiasaan hidup yang padat dan berat tanpa sengaja “menumpuk” dan menutupi pribadi Anda yang menyenangkan itu di tempat yang jauh dari jangkauan kesadaran Anda.Jadi, banyak sebab pula yang Anda sadari maupun tidak, turut me-nonaktifkan pribadi menyenangkan dalam diri anda.

Marilah kita bangkitkan pribadi yang menyenangkan dalam diri kita dengan selalu berpikir positif untuk diri sendiri dan juga orang lain.
Untuk diri sendiri contohnya:
# Hindari kata kata negatif dalam diri kita seperti...aku tak bisa baik untuk diriku sendiri,aku tak mampu,aku bodoh,aku tak bisa dll.Tapi sebaliknya biasakanlah memberi kata-kata yang positif untuk diri anda sendiri dari contoh kebalikan kata-kata negatif diatas.

Untuk orang lain contohnya :
# Selalu berprasangka positif terhadap orang lain dan iklas dalam melakukan hal untuk menolong orang lain baik dalam individu maupun sosial.Perbanyaklah memberi tanpa pamrih karena kebaikan itu sendiri akan berbalik kepada kita.
Sekiranya sampai disini dulu semoga ini bermanfaat bagi kita semua...dan mulailah berusaha menjadi Pribadi Yang menyenangkan.


Post a Comment