10 January 2012

Manfaatkan Kesempatan

Inspirasi dan Motivasi - Terlihat ada seseorang yang sudah tua nampak  baik orangnya, seperti biasanya ia singgah  di  toko yang menjual benda antik di sebuah kota,dia bertujuan menjual alat-alat rumah tangga miliknya. Pada suatu hari,, selesei orang itu meninggalkan toko, istri yang punya toko berucap sebenarnya ia punya keinginan untuk
menyampaikan pada orang tua itu bahwa ia sangat suka dengan kunjungan orang tua itu. Suaminya pun berucap, “Suatu saat kita harus mengatakanya istriku.” Satu bulan setelahnya, terlihat wanita yang masih muda mendatangi dan memperkenalkan bahwa dirinya sebagai anak dari orang tua yang baik itu. Dia memberitahu bahwa ayahnya telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Istri dari pemilik toko memberitahukan apa yang dibicarakan dengan suaminya setelah kedatangan orang tua itu yang terakhir kalinya.
Anak orang tua itu terlihat meneteskan air mata, “ Kalau saja hal itu telah disampaikan pada ayahku. Dia adalah orang yang memerlukan dukungan dan semangat.”
Kata si istri pemilik toko,“ Mulai sekarang ,Kapan pun aku  mempunyai pikiran tentang kebaikan seseorang,pasti akan aku katakan sesegera munkin pada mereka. Atau mungkin aku tidak akan pemah mendapat kesempatan untuk kedua kalinya.”
###
Cerita ini memberi contoh kita agar tidak menahan setiap kebaikan kepada orang lain. Apapun yang bisa kita lakukan lebih baik dilakukan hari itu juga, karena mungkin besok kita sudah terlambat untuk melakukanya. Lakukanlah apa yang menjadi keinginan atau impian dan cita-cita kita saat ini juga! Berterima kasih  kepada mereka yang telah berjasa atas keberhasilan kita, mengajak makan bersama dengan kedua orang tua atau pasangan yang kita sayangi, yang mungkin sudah jarang kita lakukan , memberikan hadiah untuk sahabat dekat kita, atau apa pun  yang ingin sekali kita lakukan,segera lakukanlah semua itu sekarang .
Kita mungkin pernah mendengar  manfaat kata The power of now. Penundaan biasanya menjadi penyebab  sebuah kegagalan dan tidak  menghasilkan apa-apa. Justru hal itu akan menimbulkan masalah untuk kita. Kalau kita menyadari  ada berkah yang sedang menanti di setiap apa yang kita kerjakan atau kita lakukan,tak akan pernah ada kata, “Nanti!” Maka dari itu, buanglahlah kebiasaan  kita yang sering menunda-nunda apa yang harus dilakukan, seperti kata-kata “Nanti saja, masih ada  waktu kok!” Kita tidak tahu apakah besok kita masih punya kesempatan. Mungkin saja sekarang adalah hari terakhir kita, yang mana kita dapat menikmati segala yang diberikan oleh Tuhan sehingga bila kita menunda sesaat saja,bisa jadi semua akan terlambat dan kita akan menyesalinya. So, lakukan apa yang ingin di lakukan menggunakan kemampuan terbaik yang kita miliki sehingga kita tidak akan  berkata, “Aduh, andai saja aku melakukan ini sejak dulu.”

*Kesimpulan*
"Jangan pernah menunda hal baik untuk dilakukan"
Post a Comment