28 July 2013

Optimisme Dan Kesuksesan ^-^

Untuk menjadi seorang yang sukses pasti pasti dibutuhkan Rasa Optimisme yang kuat dalam dirinya. Kita bia mendefinisikan optimisme adalah perpaduan antara semangat, pandangan , pengharapan, dan kegigihan.
Bagi orang yang mempunyai optimisme rendah sampai akhirnya masuk ke dalam ruang pesimisme pasti semangatnya pun menurun, pandangan tak lagi berkembang, harapannya pun menipis dan menjadi  malas-malasan.


Oleh karena itu orang yang tidak mempunyai optimesme akan sulit menjadi orang sukses sebab seorang yang sukses dalam kehidupannya tidak mengenal kata menyerah artinya pantang menyerah, selalu mencari alan keluar sehingga masalah bukan untuk ditakuti, dihindari dan disesali tetapi harus diseleseikan .

Disini saya tuliskan Sepuluh rincian petunjuk untuk menggugah optimisme dalam mengatasi pesimisme,
berikut ulasanya :

  • Bila kita takut akan kegagalan maka  kemungkinannya kita akan ditimpa kegagalan sebagai akibat dari ketakutan kita yang negatif. Marilah setiap saat selalu berfikir positif. Ciptakan pengharapan dan optimisme mengundang keberhasilan
  • Berusaha mencari hal yang positif walau itu dalam kegiatan yang tak disukai. Dengan seperti itu kita akan meningkatkan apa yang hanya kelihatan sebagai kemungkinan kecil untuk berhasil, karena kita melakukanya dengan lebih optimis dan lebih dinamis.
  • Terima sebuah kegagalan dengan rasa humor. Biasanya orang yang mempunyai rasa humor tinggi akan lebih mudah mengatasi suatu kejadian yang negatif, dan pesimisme biasanya timbul kalau orang kurang mempunyai rasa humor.
  • Persoalan jangan terlalu dipikirkan dalam-dalam. Walaupun itu dalam khayalan saja kita jangan memperlihatkan hal yang negatif, tetapi arahkan semua kekuatan kita untuk berpikir positif dan itu akan berefek pada tindakan yang berhasil.
  • Dalam situasi apa pun cobalah menciptakan sikap yang paling positif. Kita akan mendapatkan perubahan emosiaonal. Dan selanjutnya  kepercayaan pada diri kita akan semakin subur.
  • Pesimisme kita jangan digunakan sebagai alasan untuk melindungi  dari sebuah kekecewaan yang mungkin terjadi. Kelemahan ini yang harus kita perangi sampai habis.
  • Kegagalan dalam menyeleseikan masalah jangan dihiraukan berapa banyak kesalahan kita, tapi carilah sisi-sisi yang benar. Semangat akan turun karena kesalahan dan mengakibatkan turunya kepercayaan dalam sepuluh, yang salah lima buah, maka kita akan mendapatkan lima pecahan yang benar dan lima pecahan yang salah.
  • Bergaulah dengan orang-orang yang  mempunyai jiwa optimis dan amatilah tingkah laku mereka. kita akan mempelajari bagaimana menanamkan sikap yang optimis. Dan lebih lagi secara tidak disadari api optimisme akan menyala dalam diri kita.
  • Harus kita ingat selalu bahwa pesimisme bukanlah sifat bawaan. Seperti kebanyakan sifat manusia lainnya, pesimisme dapat dikurangi dan dirubah menjadi satu sikap yang baru yang bernama Optimisme.
  • Apabila optimisme mengakibatkan kita sukses, berilah penghargaan pada kenyataan bahwa karena optimismelah kita menjadi berhasil.


Dari rincian diatas bisa kita lihat bahwa optimesme sangat berperan penting dalam keberhasilan hidup kita,marilah kita menjadi orang-orang yang mempunyai sikap optimisme yang tinggi.sekian dan semoga bermanfaat.

No comments: